Serbaseperlunya

Sabtu, 03 Februari 2018

Jangan jadi musisi penghasilannya tidak jelas

Semua orang pasti pernah mendengarkan musik, dari kalangan anak-anak, remaja, hingga orang tua sekalipun pasti pernah mendengarkan musik. kadang ada yang memang hobi mendengarkan musik atau sekedar ingin menghibur diri sendiri saja ketika jenuh dengan aktivitas nya. saya sendiri sebagai penulis di blog ini memang kebetulan hobi bermusik juga hehe.

Saya pernah berbincang-bincang dengan teman saya yang juga berprofesi sebagai musisi dan saya bertanya kepada teman saya, apakah menjadi musisi itu bisa dijadikan salah satu hobi sekaligus pekerjaan pokok? lalu apa jawaban teman saya? hmmmmm pasti menunggu ya hehe

Jadi gini kata temen saya, menjadi musisi itu adalah suatu pekerjaan yang sangat bijaksana. kenapa bisa begitu? ya karena musisi kan kerjaannya menghibur orang banyak hahaha. hmmmm tapi memang bener juga sih, disamping menghibur orang banyak kita juga bisa menyalurkan hobi kita.

Lalu apakah dengan bekerja sebagai musisi kita bisa bertahan hidup?

Inilah yang selama ini jadi pertanyaan banyak orang. jadi gini, menjadi musisi itu memang penghasilannya tidak tetap, tidak seperti menjadi Pegawai Negeri. walaupun demikian terkadang menjadi musisi penghasilannya bisa lebih tinggi dari seorang pegawai negeri, wahhh kok bisa katanya penghasilannya tidak tetap? nhah lho bingung kan.

kebanyakan musisi apalagi musisi yang sedang tenar namanya akan banyak sekali job job manggung sana sini bahkan hingga ke luar kota sampai ke luar negeri.disinilah pundi-pundi penghasilan musisi didapat selain dari penjualan album,Nsp atau I-iring.

saya tidak tahu pasti berapa gaji untuk musisi nasional untuk setiap perform nya hehe karena itu menjadi rahasia sebuah manajement mereka. saya pernah baca di media online bahwa sekelas musisi nasional untuk sekali manggung nya bisa mencapai 50 juta hoho.

Makanya untuk anda yang saat ini masih berkecimpung dalam dunia musik bersemangatlah untuk bikin karya yang bagus niscaya rejeki otomatis juga akan mengikuti kalian hehe semangat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar